Jumat, 30 Mei 2025

Email di anggap spam walaupun masih 1 domain

 Kirim Email Ke Sesama Domain Di Tandai Spam, Karena reputasi ip publik si pengirim memiliki status Bad. biasanya zimbra akan menandakan email sebagai spam walapun email dikirim sesama domain dan menggunakan webmail. cara pengecekkan ip publik dengan membuka original mail pada webmail.






Pada original mail ada didalam baris seperti berikut:

X-Spam-Flag: YES
X-Spam-Score: 7.715
X-Spam-Level: *******
X-Spam-Status: Yes, score=7.715 tagged_above=-10 required=6.6
tests=[BAYES_00=-1.9, RCVD_IN_PBL=3.335, RCVD_IN_RP_RNBL=1.31,
RDNS_NONE=0.793, TVD_PH_BODY_ACCOUNTS_PRE=2.393, TVD_PH_REC=1.784]
autolearn=no autolearn_force=no

X-Originating-IP: [112.215.235.254]
X-Mailer: Zimbra 8.6.0_GA_1153 (ZimbraWebClient - FF36 (Win)/8.6.0_GA_115
lalu cek ip nya di https://mxtoolbox.com/SuperTool.aspx?action=blacklist 
Bila statusnya Bad kemungkinan IP tersebut sudah di blacklist diberbagai DNSBL atau antispam luar.

Untuk memperbaiki ini, kita bisa mematikan X-Originating-IP header dengan cara login ke Admin Console:

Administrative Console -> Config -> Global Setting -> MTA -> Messages -> uncheck Add X-Originating-IP to messages.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Migrasi vm dari proxmox ke vmware

 1. Backup vm pada proxmox -> compresion nya pilih none aja -> nanti akan menghasilkan file dengan format vma 2. Exract hasil backup n...